Tips Membangun Ikatan Ibu dan Anak Perempuan

1 min read

Tips Membangun Ikatan Ibu dan Anak Perempuan

Ikatan antara anak perempuan dan ibu memang sangat kuat. Ibu akan lebih mengerti perasaan anak perempuannya daripada seorang ayah. Ibu akan lebih mengerti apa yang diinginkan anaknya dan apa yang bisa membuat anaknya bahagia.

Maka tak heran jika di dunia ini banyak anak perempuan yang lebih dekat dengan seorang ibu. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika seorang anak perempuan lebih nyaman dengan ayahnya. Hal demikian mungkin karena terdapat suatu faktor yang membuat anak merasa jauh dengan ibu.

Setiap anak pasti membutuhkan kasih sayang dari orang tua. Terlebih lagi dari seorang ibu yang pastinya sudah mengandung selama 9 bulan dan sudah menyusuinya. Dengan demikian ikatan antara ibu dan anak perempuan akan lebih kuat.

Tetapi bagaimana jika seorang ibu bahkan tidak ada ikatan hangat dengan seorang anak perempuan? Anda perlu melakukan tips di bawah ini karena anak perempuan cenderung membutuhkan kasih sayang dari ibu. Jika anak Anda tidak menerima kasih sayang dari ibu bisa dipastikan anak tersebut merasa kesepian.

Maka dari itu seorang ibu harus lebih memperhatikan anaknya. Terlebih lagi dia merupakan perempuan yang sudah seharunya dijaga dengan baik. Untuk menghindari hal-hal negatif yang sedang marak di era modern ini. Ikatan antara ibu dan anak perempuan harus terus dijaga dengan baik.

Jangan sampai ikatan tersebut hilang atau pudar sehingga membuat anak Anda merasa setres dan terlalu menjadi pikiran. Di bawah ini terdapat tips membangun ikatan ibu dan anak perempuan untuk menambah wawasan Anda sebagai orang tua.

Memberi Kasih Sayang dan Perhatian Lebih

Anak perempuan memiliki hati yang lembut dan cenderung memiliki sifat yang manja dibandingkan dengan lelaki. Maka dari itu para orang tua mulai dari ibu hingga bapak harus selalu memberi kasih sayang dan perhatian yang lebih kepadanya.

Percayalah bahwa dengan kasih sayang dan perhatian Anda maka anak perempuan Anda akan lebih nyaman dan merasakan kehangatan dalam keluarga. Tidak hanya sesaat saja, Anda harus melakukannya setiap hari dan setiap saat untuk memastikan keadaan anaknya.

Jadilah Ibu dan Tempat Curhat yang Terbaik

Maksudnya yaitu Anda tidak hanya menjadi seorang ibu namun juga sebagai tempat curhatan hati yang terbaik. Dengarkan semua keluh kesah anak perempuan Anda dengan menjadi pendengar yang baik dan bijak.

Dengan menjadi tempat curhat terbaik maka anak perempuan Anda akan lebih terbuka kepada Anda. Sehingga Anda akan mengerti apa yang anak rasakan dan apa yang mereka butuhkan. Tidak hanya menjadi pendengar saja, namun Anda juga harus memberi saran yang baik untuk anak Anda.

Menjadi Sahabat yang Baik

Tidak hanya menjadi pendengar atau tempat curhat terbaik namun Anda sebagai ibu juga harus menjadi sahabat terbaik. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa sahabat itu cenderung lebih sering bercanda.

Tidak akan ada yang bersedih jika sudah memiliki ikatan sahabat. Jika Anda menjadi seorang ibu sekaligus sahabat maka ikatan antara anak perempuan dan seorang ibu akan lebih lengket. Hibur dia saat merasa sedih dan terlalu banyak pikiran.

Memberi Semangat Positif

Semangat dari seorang ibu untuk anaknya sangat berguna. Tidak hanya bagi anak perempuan saja, tetapi juga bagi anak laki-laki. Diberi semangat oleh seorang ibu merupakan kebahagiaan luar biasa. Bahkan rasa semangat yang ditunjukan oleh anak perempuan Anda jauh lebih besar dibandingkan dengan bayangan Anda.

Agar ikatan antara ibu dan anak perempuan semakin dekat maka Anda harus terus memberi semangat untuk menjalankan segala aktifitas yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *