Tips dan Cara Program Hamil Anak Perempuan

3 min read

Tips dan Cara Program Hamil Anak Perempuan

Memiliki anak perempuan menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga. Kebahagiaan dalam rumah tangga dirasa kurang lengkap tanpa anak perempuan. Secara medis, memiliki anak perempuan bisa diusahakan dengan mengikuti cara program hamil anak perempuan. Meskipun takdirnya tetap Allah yang menentukan apakah akhirnya laki-laki atau perempuan.

Jenis-Jenis Program Hamil Anak Perempuan

Sebagai bagian dari cara dan ikhtiar untuk mendapatkan bayi perempuan, Anda bisa menjalankan beberapa program yang dianjurkan dokter. Selain itu juga harus didukung dengan jenis-jenia makanan tertentu yang bisa membantu mensukseskan program yang dipilih. Ada beberapa jenis program yang bisa Anda jalankan:

  • Metode Shettles

Tahukah Anda, jenis kelamin janin yang akan terbentuk dipengaruhi oleh dominasi dari sel kromosom wanita (X) dan sel  dan kromosom pria (Y), yang lebih dominan akan lebih unggul.

Sel kromosom wanita lebih lama bertahan dibandingkan kromosom laki-laki, namun geraknya sedikit lebih lambat. Sehingga pada metode shettles ini dianjurkan untuk melakukan hubungan badan jauh-jauh hari sebelum ovulasi terjadi. Jika Anda mengharapkan kehamilan anak perempuan, maka lakukan hubungan intim 2-3 hari sebelum ovulasi.

Dengan rentang waktu ini, diharapkan pada saat pembuahan terjadi, kromosom yang tertinggal adalah kromosom X dan menghasilkan janin jenis kelamin perempuan. Dan bagi mereka yang mengharapkan anak laki-laki, maka dianjurkan untuk melakukan sebaliknya, berhubungan dekat dengan masa ovulasi.

Namun metode ini juga memiliki kelemahan, yakni dikhawatirkan semua sperma mati pada saat sel telur dilepaskan ke tuba falopi.

  • Metode kalender

Metode ini hampir mirip dengan metode shettles, namun lebih terukur karena Anda diharuskan membuat catatan tanggal yang lebih valid. Penghitungan menggunakan tanggal ini dilakukan untuk mengetahui kapan tanggal Anda berovulasi untuk merencanakan hubungan intim yang tepat.

Langkah pertama, hitunglah siklus hari menstruasi Anda selama 5 bulan berturut. Biasanya akan berbeda-beda, bulan pertama mungkin 30 hari, bulan kedua 27 hari, bulan ketiga 25 hari dan seterusnya. Setelah itu, pilih siklus terpendek, misalnya 25 hari, lalu kurangkan dengan 16, itulah tanggal ovulasi Anda.

Maka dalam metode ini, Anda bisa mengatur selang waktu 2-3 hari melakukan hubungan intim sebelum ovulasi terjadi. Metode ini hampir sama dengan program shettles di atas.

  • Diet rendah alkali

Program kehamilan anak perempuan selanjutnya adalah diet alkali. Untuk mendapatkan anak perempuan, maka dianjurkan untuk melakukan program diet alkali, dan dianjurkan mengkonsumsi banyak asam. Hal ini diatur menjelang masa ovulasi terjadi. Kondisi asam akan membuat kromosom X bisa tumbuh lebih subur, sebaiknya kondisi alkali atau basa menyebabkan kromosom Y lah yang bisa tumbuh subur.

Pada saat menjelang ovulasi, maka lakukan diet makanan alkali. Beberapa jenis makanan yang dianjurkan menghindarinya adalah sayuran difermentasi, brokoli, jamur, bawang putih, mustard, kacang hijau, lobak, labu, apel, pisang, ubi jalar, kobis, kelapa, anggur, ceri, almond, tahu, jahe, kayu manis, jus buah dan sebagainya.

  • Diet rendah garam

Makanan yang mengandung garam tidak baik untuk kesuburan kromosom X. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan kehamilan anak perempuan, maka diet lah dari makanan yang mengandung natrium. Bukan hanya Anda namun juga suami pun perlu melakukannya.

Apa saja contoh jenis makanan yang mengandung kadar natrium tinggi selain makanan yang asin? Diantaranya adalah keju, ikan salmon, zaitun, aneka kue, udang, makanan asin, dan sebagainya. Tahanlah selera untuk beberapa waktu lebih dulu.

Hal-Hal Lain yang Membantu Program Kehamilan Anak Perempuan

Selain melakukan ke 4 hal di atas, ada beberapa hal lainnya yang bisa Anda lakukan untuk membantu memperbesar peluang kehamilan anak perempuan, diantaranya:

  • Konsumsi suplemen yang meningkatkan kromosom X

Selain dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam, Anda juga bisa menggunakan suplemen untuk mendukung program Anda. Suplemen ini akan membantu kemungkinan suburnya kromosom X.

Suplemen yang direkomendasikan dapat meningkatkan kesuburan kromosom X diantaranya adalah yang mengandung magnesium, vitamin C dan kalsium yang tinggi. Unsur dan senyawa tersebut akan mengubah suasana di dalam organ kewanitaan menjadi lebih asam sehingga menyulitkan kromosom Y untuk hidup. Sehingga kemungkinan yang tinggal saat ovulasi hanyalah kromosom X yang akan menghasilkan janin perempuan.

  • Posisi berhubungan

Kromosom X biasanya menyukai posisi pada daerah tak jauh dari bagian terdepan organ kewanitaan, sebab suasana di sini memungkinkan kromosom ini tumbuh. Oleh karena itu, dianjurkan melakukan penetrasi sperma pada posisi yang tak terlalu jauh ke dalam, alias sedikit ke bagian luar untuk memberikan ruang tempat kromosom X bisa tumbuh.

  • Mandi air hangat

Kromosom X menyukai suhu yang lebih hangat dibandingkan kromosom Y. Oleh karena itu, sebelum berhubungan Anda dan suami bisa lebih dulu mandi air hangat. Namun jangan terlalu hangat karena dapat merusak semua kromosom yang ada.

  • Intensitas berhubungan diperbanyak

Untuk kehamilan yang diharapkan menghasilkan janin perempuan, direkomendasikan untuk memperbanyak intensitas berhubungan setelah siklus menstruasi berakhir namun hentikan sebelum 2-3 hari masa ovulasi. Cara ini akan memberi keuntungan pada kromosom X karena kemungkinan bertahan hidup akan lebih lama dibandingkan kromosom Y.

  • Hindari orgasme

Untuk mengharapkan tumbuhnya janin perempuan di dalam rahim, maka bagi wanita hindari orgasme terjadi. Pada kondisi ini, tubuh akan berubah menjadi suasana alkali yang tidak menguntungkan bagi pertumbuhan kromosom X, sebaliknya justru menguntungkan untuk kromosom Y.

  • Menghindari obat flu

Pada saat ovulasi terjadi, tubuh wanita menghasilkan lendir yang melindungi serviks sekaligus mengangkut sel telur yang sudah menunggu. Kromosom Y sulit menembus lapisan tersebut, sementara kromosom X lebih mudah.

Namun penggunaan obat flu yang mengandung bahan guafenesin akan mampu membantu mengencerkan cairan tersebut sehingga kromosom Y jadi lebih mudah masuk. Oleh sebab itu selama Anda melakukan program kehamilan anak perempuan, hindari penggunaan obat-obat flu terutama yang mengandung bahan guafenesin.

Hal yang tak kalah pentingnya saat melakukan program kehamilan anak perempuan adalah memperbanyak doa-doa kepada Allah untuk diberikan anak perempuan. Berdoalah di waktu-waktu yang mustajab, dan mintalah tentang kesempurnaan rupa dan akhlak anak yang akan Anda kandung.

Manusia hanya bisa mengusahakan, namun Allah yang menentukan. Jangan berkecil hati jika setelah melakukan program di atas nyatanya Anda tetap melahirkan bayi laki-laki. Semua anak memiliki keistimewaan, tak ada yang lebih baik satu sama lainnya.

Program hamil anak perempuan hanya sebagai usaha dan cara sebagai manusia untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, maka jangan pernah lupa meminta yang terbaik dari Allah. Apa yang Allah berikan itulah yang terbaik, sebab menjaga anak perempuan pun membutuhkan kesabaran dan ilmu yang luar biasa. Semua anak baik ketika kita sebagai orang tua bisa mendidiknya dengan baik, bukan perihal soal jenis kelaminnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *