Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah Agar Kembali Mulus Dan Cantik

2 min read

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah Agar Kembali Mulus Dan Cantik

Banyak orang ingin tahu cara menghilangkan bekas cacar di wajah secara cepat. Hal ini dikarenakan hampir setiap orang pernah terkena penyakit cacar dan hal yang menyebalkan dari penyakit ini yaitu menyisakan bekas luka di tubuh dan wajah yang amat menyebalkan. Terlebih jika bekas luka cacar tersebut di wajah tentu sangat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri menjadi menurun.

Bahkan saat awal sakit cacar pun biasanya sudah cukup mengganggu penampilan. Hal ini dikarenakan saat penyakit ini menyerang bisanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik kemerahan di sekujur tubuh termasuk wajah yang juga diiringi rasa gatal yang amat mengganggu. Gejala lain yang juga muncul saat orang terkena cacar yaitu demam, pilek, mudah lelah, tubuh terasa lemas dan lemah, dan juga sakit kepala, pusing hingga nyeri pada persendian.

Kemerahan yang muncul di sekujur tubuh ini lalu perlahan berubah menjadi bentol berisi cairan yang semakin gatal. Perlu diketahui juga bahwa penyakit cacar ini juga menular, sehingga penderita harus lebih berhati-hati agar tidak menularkannya kepada sekitar dan orang lain. Lalu dengan munculnya bentol berisi cairan ini bisanya akan merusak jaringan kulit yang mana saat sembuh muncul kehitaman hingga skar yang sulit hilang.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah Dengan Mudah

Jika kehitaman atau skar karena penyakit cacar ini ada di wajah maka pastinya akan sangat mengganggu penampilan terutama untuk wanita. Namun tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas cacar kehitaman tersebut. Cara yang ditempuh untuk menghilangkan bekas cacar ada dua yaitu cara medis dan cara alami. Untuk cara medis, hal yang dilakukan untuk menghilangkan bekas luka yaitu sebagai berikut.

Laser

Cara medis pertama untuk menghilangkan bekas luka cacar yaitu dengan foto laser. Proses ini akan membuat pigmen kehitaman bekas luka cacar menjadi pecah lalu mendorongnya untuk menumbuhkan jaringan baru di dalam lapisan kulit. Dengan demikian pertumbuhan jaringan baru ini bisa membantu menyamarkan bekas cacar air tersebut.

Microdermabrasion

Cara kedua yaitu dengan menggunakan Microdermabrasion. Cara ini dilakukan dengan proses non-invasif yang mana gunanya untuk membuat bekas cacar tersebut hilang karena adanya regenerasi kulit. Teknik ini hanya bisa dilakukan oleh dokter yang mana akan menghapuskan skar atau jaringan yang rusak karena cacar sehingga bisa membuat kulit sehat di bawahnya terlihat dan tumbuh menjadi alami seperti semula.

Eksisi

Cara medis yang terakhir yaitu bisa dengan eksisi. Cara ini cukup ideal untuk membuang bekas luka yang disebabkan oleh cacar. Eksisi ini dilakukan dengan pembedahan yang dimaksudkan untuk membuang jaringan parut atau skar yang mengganggu penampilan.

Ketiga teknik medis di atas memang hanya bisa dilakukan oleh profesional dan tentunya membutuhkan biaya. Oleh karena itu bagi anda yang lebih suka cara alami yang tanpa efek samping dan hemat biaya simak ulasan berikut ini.

Tomat

Cara alami pertama untuk menghilangkan bekas luka karena cacar yaitu dengan menggunakan tomat. Hal ini dikarenakan tomat memiliki kandungan vitamin C dan anti oksidan tinggi yang bagus untuk kulit wajah. Bahkan tomat selain sebagai penghilang bakas cacar juga dikenal sebagai pembasmi jerawat dan pemutih alami wajah.

Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu dengan membelah tomat dan menggosokkannya secara langsung ke wajah yang ada bekas cacarnya. Setelah itu didiamkan sejenak kurang lebih setengah jam sebelum dibilas hingga bersih. Cara ini aman dilakukan secara rutin setiap hari atau sebelum mandi.

Lidah Buaya

Cara menghilangkan bekas cacar di wajah dengan bahan alami yang kedua yaitu dengan lidah buaya. Kandungan bahan lidah buaya hampir sama dengan tomat yaitu anti oksidan yang tinggi yang sangat bagus untuk kulit. Untuk penggunaan lidah buaya ini caranya dengan mengupas dan mengambil gel di dalamnya. Setelah itu, gel tersebut dioleskan ke wajah dan didiamkan selama kurang lebih setengah jam sebelum dibilas.

Kelapa

Cara alami menghilangkan belas luka pada wajah berikutnya yaitu dengan menggunakan kelapa. Hal ini dikarenakan selain segar saat dikonsumsi, air kelapa juga bagus untuk kulit. Cara penggunaanya pun mudah yaitu dengan mengambil air kepala dan menggunakannya untuk dibalurkan di wajah. Cara ini sangat aman dan bisa dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Lemon Dan Madu

Bahan alami yang berikutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di wajah yaitu lemon dan madu. Hal ini dikarenakan kedua bahan ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat bagus untuk kulit. Cara penggunaanya pun mudah yaitu dengan memeras lemon dan mencampurnya dengan madu dengan perbandingan 2:1. Setelah keduanya merata, bisa langsung dibalurkan pada wajah yang memiliki luka bekas cacar dan didiamkan selama kurang lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *